bohlam motor

Bohlam Motor Brother Sering Putus? Ini Penyebabnya!

Bohlam motor merupakan salah satu komponen pada sepeda motor untuk menerangi jalanan yang gelap. Selain itu juga sebagai isyarat cahaya kepada pengendara lain. Oleh sebab itu bohlam motor juga menjadi komponen untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan bagi pengendara motor.

Namun, banyak pengendara motor yang sering kali mengeluhkan masalah bohlam sepeda motor mati akibat putus. Tentu masalah ini tidak bisa disepelekan mengingat bohlam sepeda motor yang juga menjadi komponen untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan pengendara.

Putusnya bohlam sepeda motor biasanya terjadi karena sepeda motor yang sering terkena jalan berlubang dengan kecepatan tinggi. Sehingga mengakibatkan guncangan pada bagian depan motor dan membuat bohlam sepeda motor putus. Oleh karena itu Brother harus berhati-hati memilih jalan dan mengatur kecepatan ketika melewati jalanan yang berlubang agar tidak membuat bohlam motor cepat rusak.

Selain guncangan dari jalan yang berlubang, bohlam sepeda motor yang terlalu panas juga dapat membuatnya putus dan mati. Oleh karena itu apabila dirasa mesin motor dan bohlam sepeda motor terlalu panas, sangat disarankan untuk berhenti sejenak agar performa mesin tetap prima serta bohlam sepeda motor tidak cepat rusak atau putus.

Namun, penggunaan bohlam motor yang berkualitas juga sangat disarankan agar masa penggunaannya dapat lebih lama. Bohlam sepeda motor yang berkualitas biasanya memiliki lapisan kaca yang tebal agar tidak mudah pecah, finishing vacuum agar kaca tidak bergeser dan sorot lampu dapat fokus serta sekrup ulir yang menggunakan bahan tembaga agar tidak mudah berkarat.

Brother dapat membeli produk bohlam motor berkualitas secara online dan offline. Untuk pembelian offline, brother dapat membeli di distributor spareparts motor terdekat.

Share this post