Tips Membedakan Sparepart Asli Dan Imitasi yang Paling Mudah

Pemilik kendaraan sudah tentu perlu dan bahkan wajib tahu mengenai perbedaan sparepart asli dan imitasi. Sparepart asli memang menjadi prioritas karena memiliki kualitas dan daya tahan yang lebih baik. Namun keunggulan ini perlu ditebus dengan modal lebih, karena dilihat dari segi harga memang lebih mahal dibanding sparepart imitasi.

Masalah biaya memang kerap membuat pemilik kendaraan beralih ke alternatif sparepart imitasi, ada pula yang memilih sparepart bekas. Masing-masing pilihan tentu memiliki konsukuensi tersendiri. Jika melirik dari kacamata kebijakan, maka memang lebih ideal disesuaikan kondisi. Apabila kendaraan sudah harus ganti onderdil namun dompet sedang tipis.

Maka memilih sparepart asli atau original adalah tindakan memaksakan diri, bisa menimbang sparepart  bekas atau yang imitasi. Namun jika disokong oleh kondisi finansial yang baik usahakan mengutamakan sparepart asli. Sebab antara sparepart asli dan imitasi akan dijumpai banyak perbedaan yang tentu lebih menguntungkan versi aslinya.

 

Membedakan Sparepart Asli dengan Imitasi

Sayangnya sparepart asli ini seringkali dipalsukan, menjadi rugi besar jika membayar harga asli namun yang diperoleh imitasi. Membedakan mana yang asli dan mana yang imitasi bisa mengecek tips berikut ini:

  1. Memperhatikan kondisi kemasan, pastikan masih tersegel rapat untuk membuktikan sparepart asli masih benar-benar baru.
  2. Kualitas kemasan sparepart asli juga lebih baik termasuk kualitas kertas sampai kualitas sablon merek maupun keterangan apapun di dalam kemasan tersebut.
  3. Biasanya hanya tersedia di bengkel dan toko onderdil resmi yang ditunjuk oleh brand dari sparepart tersebut.
  4. Kualitas bahannya bagus sehingga tidak mudah aus atau rusak.
  5. Harga yang merata di wilayah nasional, jadi tidak ada permainan harga karena ditetapkan dari pabrik pusatnya.

 

Sparepart asli memang lebih mahal, namun memberikan jaminan mutu sehingga tidak gampang rusak. Jangka waktu pergantian sparepart berikutnya lebih jauh sehingga punya waktu lebih banyak untuk menabung. Bisa dikatakan membeli sparepart asli adalah bentuk investasi agar kendaraan bisa dipakai lebih lama dan tidak mudah eror, sehingga kunjungan ke bengkel bisa ditekan.

Hanya saja dilihat dari harga, antara sparepart asli dan imitasi ada perbedaan signifikan. Maka perlu mempertimbangkan banyak hal untuk menentukan pilihan yang terbaik. Apabila bosan berkunjung ke bengkel terus dan menghamburkan lebih banyak uang. Maka sparepart asli adalah solusi dari permasalahan tersebut.

Sebagai opsional terbaik untuk kendaraan tentu bisa memakai sparepart dari Baransu yang dikenal memakai material pilihan. Proses pembuatannya memakai mesin berteknologi terkini untuk menghadirkan sparepart yang presisi. Silahkan kunjungi website resmi Baransu untuk mengecek sparepart jenis apa saja yang cocok dengan kendaraan yang dimiliki. Meski sparepart asli dan imitasi beredar luas di pasaran, namun order di website Baransu langsung memastikan memperoleh yang asli.

Share this post